Misi Besar Untuk Kita Tunaikan
Kalangan Sendiri

Misi Besar Untuk Kita Tunaikan

Lori Official Writer
      573

Saudara yang dikasihi Tuhan, kita bertemu lagi di hari yang penuh berkat dan harapan. Kita yakin bahwa Tuhan akan melakukan sesuatu yang besar atas hidup kita. Keyakinan kita menentukan hasil yang pastinya perlu dibarengi dengan tindakan. Jadi hari ini kita akan melakukan satu tindakan yang akan membawa kita pada hasil yang bukan saja mendatangkan berkat di dunia tetapi juga di surga.

 

Ayat Renungan: Yeremia 1: 5“Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

 

Anda perlu mengetahui ini, bahwa setiap kita punya tugas untuk misi menyelamatkan bangsa. Kitab Yeremia 1: 5 mengatakan bahwa sebelum kita ada di dunia ini atau jauh sebelum ayah ibu kita bertemu dan menjalin hubungan sepasang kekasih, kita sudah dibentuk oleh Allah secara roh.

Jadi pada waktu ayah dan ibu kita menikah, Tuhan pada akhirnya menghadirkan kita sebagai pribadi dalam bentuk fisik. Ajaibnya, kita sudah dikenal Tuhan sebelum kita dikandung karena Dia sendiri yang telah menciptakan kita. Seperti disampaikan dalam Yeremia 1: 5, “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

Sejak awal Tuhan menciptakan kita, Dia sudah memiliki blue print atas hidup kita yaitu agar melalui kita banyak orang menerima keselamatan. Kita perlu menyadari bahwa tujuan hidup kita sebenarnya bukan untuk kita bisa jadi orang kaya, berprestasi, punya pendidikan tinggi dan sukses. Pendidikan tinggi, pekerjaan maupun harta benda yang kita punya hanyalah jembatan yang bisa kita gunakan agar melalui hidup kita firman Tuhan yang hidup di dalam kita bisa membawa banyak orang kepada Tuhan. 

Jadi tujuan mendasar hidup kita adalah membagikan kasih Tuhan bagi orang lain melalui teladan. Dengan melakukan hal ini, kita sudah menjadi para penginjil-penginjil yang membawa orang-orang datang kepada Kristus. 

Kita membutuhkan usaha untuk kita bisa berbuat baik, menceritakan tentang Yesus dan mengasihi tetangga kita. Kita perlu bersentuhan dengan orang lain supaya kasih Tuhan mengalir atas hidup mereka. Jadi, apapun kondisi kita saat ini entah kita sedang dalam puncak kekayaan, sedang sakit atau sehat, punya waktu atau tidak punya waktu sama sekali semua itu diperlukan untuk kita boleh menyampaikan injil. 

Ada banyak orang yang sedang menunggu Anda. Di minggu ini saya menantang Anda untuk mengizinkan Tuhan mengalir melalui pipa hidup Anda dan membagikan pesan kebenaran-Nya kepada orang-orang yang Anda temui.

Selamat berpraktek. Tuhan Yesus memberkati.

 

Hak cipta devotional Maria Kaesmetan.

Ikuti Kami